Hello sahabat MU dimanapun berada. Bagaimana kabar kalian guys? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Sebelumnya, selamat mengwali tahun ini dengan penuh semangat supaya dapat banyak hal yang manis sepanjang tahun ini ya. Seperti judul berita kali ini, “Awali dengan yang manis-manis” semoga berita kali ini dapat membuat kebahagiaan tersendiri untuk kita semua ya.

By the way, bulan Januari ini ada beberapa kegiatan yang diadakan sekolah kita. Dimulai dari awal tahun, kita merayakan Natal bersama, disusul dengan kegiatan makan bersama di kelas masing-masing, dan yang baru-baru ini diadakan adalah kegiatan Hari Sejuta Pohon.

Perayaan Natal bersama disambut antusias oleh siswa-siswi. Pengisi acara dengan penuh semangat telah mempersiapkan dan menampilkan yang terbaik. Perayaan Natal ini dikoordinir oleh anggota MPK dan OSIS. Wah, OSIS MPK sekolah kita sudah semakin kreatif dan mulai berani untuk semakin sering tampil di depan umum ya. Mulai dari MC sampai tim keamanan sudah terkoordinasi dengan baik. What a great work guys!

Happiness is everywhere

Oke, kita lanjut ke kegiatan kedua. Makan bersama diadakan setelah perayaan Natal. Setiap kelas membawa makanan yang bervariasi dan tentunya jumlahnya tidak main-main loh. Hal ini bisa terlaksana karena adanya Kerjasama antara wali kelas, siswa kelas dan orangtua murid yang saling berkomunikasi dengan baik. Ada yang bawa buah, kue, nasi kuning, pudding, soft drink, dan banyak lagi. Makan bersama ini juga semakin mempererat hubungan antara warga kelas bahkan lintas kelas karena ada yang bertukar dan saling memberi makanan atau minuman. Kegiatan makan bersama selalu mengajarkan kita agar selalu berbagi pada sesam dan berbuat kasih.

Oke, selanjutnya mari kita bahas tentang kegiatan selanjutnya. Hari Gerakan Sejuta Pohon diperingati setiap tahun pada tanggal 10 Januari. Tahun ini seluruh siswa SMP Strada Mardi Utama ikut menyemarakan event ini loh. Yuk kita check foto-fotonya .

Kegiatan terakhir yang akan dibahas di berita kali ini adalah kegiatan Outing Class atau kegiatan belajar di luar kelas. Kegiatan ini hanya diikuti oleh angkata kelas 8. Belajar di luar kelas diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik dan menunjukan adanya variasi belajar di sekolah kita. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2024 di Museum Soempah Pemoeda.

Persiapan berangkat kelas 8D

Tour Guide membantu kegiatan outing class

Ternyata kegiatan belajar di luar kelas ini membawa kebahagiaan dan semangat tersendiri untuk siswa-siswi kelas 8 ya guys. Semoga banyak hal yang dapat dipelajari dan yang lebih penting lagi dapat menambah rasa cinta terhadap tanah air agar menjadi penerus bangsa dengan jiwa yang kuat agar tidak mudah dicerai-beraikan.

Oke deh, sampai sini dulu ya guys beritanya. Jangan lupa tinggalkan komentar positif di kolom komentar ya. Samapi jumpa di berita-berita selanjutnya ya. Tetap semangat dan bahagia. Bye!

-AMFT-

 

 

 

Sebarkan artikel ini