Studi Wisata Kami

Hari Selasa, 15 Oktober 2019 SMP Strada Mardi Utama 1 kelas 7 dan 8 melakukan kegiatan studi wisata  ke Bandung. Ada dua tempat yang  kami kunjungi, yang pertama Museum Konfrensi Asia Afrika (KAA) dan Permandian Air panaa Sari Ater yang berlokasi di Subang.

Pukul 05.30 anak-anak berkumpul di lapangan  Sekolah, kemudia dimulai dengan absen peserta oleh bapak ibu guru pendamping, setelah itu dilanjutkan pengarahan dari Bapak Martin selaku kepala sekolah dan dilanjutkan doa bersama. Pukul 06.00 tepat  kami mulai perjalanan. Para siswa dibagi dalam lima rombongan  bus. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 4,5 jam, dengan perhentian  di area 58 untuk ke toilet.

 

Kurang lebih pukul 11.00 rombongan sampai di Museum KAA. Sesampainya di sana,  rombongan dibagi menjadi 4 kelompok. Rombongan bergantian masuk kedalam ruangan museum. Pembelajaran di museum kurang lebih selama 1 jam. Setelah selesai dari musium perjalanan dilanjutkan ke daerah Subang yaitu menuju Sari Ater. Untuk menuju ket tempat wisata selanjutnya diperlukan waktu kurang lebih selama  2 jam. Di sana  anak-anak di ajak untuk menysukuri karunia Tuhan berupa alam yang sangat indah. Di Sari Ater kurang lebih selama 3 jam. Pukul 04.00 semua rombongan masuk bus dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Anak-anak sangat senang dengan kegiatan studi wisata kali ini. selama perjalanan mereka bersendau guru dengan teman-teman. Perjalanan pulang tidak terlalu lancar karena terjadi kemacetan di tol Cikampek. Akhirnya pukul 21.15 rombongan sampai di Sekolah dengan selamat.

Sebarkan artikel ini